Gubernur Jabar: Terima Kasih Persib dan Bobotoh

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Gubernur Jawa Barat yang juga mengepalai Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Persib dan bobotoh atas program sosialnya membantu tenaga medis bertajuk #Sauyunan.

Hal itu disampaikan Emil setelah menerima bantuan ventilator dari Northstar, APD dan masker hasil penggalangan dana antara Persib, bobotoh dan Northstar di Gedung Pakuan, Selasa 19 Mei 2020.  

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT PBB dan bobotoh yang sudah menyumbangkan ribuan APD, masker dan ventilator untuk perlawanan kami terhadap Covid-19. Besok akan kami kirimkan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan," kata Emil. 

Emil mengatakan, Persib sebagai klub sepakbola terbuka lebar kemungkinannya untuk kembali merumput di atas lapangan. Namun dengan syarat penyebaran virus corona di Jawa Barat bisa terus ditekan.  

Berdasarkan data terakhir di Jawa Barat, angka kasus positif Covid-19 sudah mengalami penurunan sekitar 50 persen. Karena itu, ia berharap kepada seluruh warga Jawa Barat untuk tidak melakukan mudik lebaran.  

"Kalau mau main sepakbola lagi, itu bisa asalkan daerahnya masuk zona hijau, tapi sekarang masih merah, kuning dan biru. Kalau tren ini tidak dirusak pemudik yang OTG (orang tanpa gejala), bukan tidak mungkin Persib bisa main lagi," harapnya. (p/ab)